Antusias Siswa SMA Negeri 1 Banda Alam Mengikuti Sosialisasi Penerimaaan Polri


Tribrata News Aceh Timur-Kanit Binmas Polsek Banda Alam Aipda Zainuddin bersama Brigadir Muslim (Bhabinkamtibmas) menerangkan, kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam progam police goes to school tersebut bertempat di slahsatu ruang kelas SMA Negeri 1 Banda Alam dan diikuti puluhan murid kelas XII, Rabu (06/11/2019).
Bripka Zainudin mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar bagi para pelajar yang berminat ingin menjadi anggota Polri supaya mempersiapkan mental dan fisiknya. Sebab Polres Aceh Timur akan membuka pelatihan untuk para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri.
“Dengan dibukanya pelatihan tersebut agar pelajar yang berminat menjadi anggota Polri bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya pada saat seleksi nanti bisa mengikuti dengan lebih maksimal,” katanya.
Para pelajar mendapatkan pemaparan lengkap dari Aipda Zainudin bersama Brigadir Muslim mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.
Di hadapan para siswa-siswi, Aipda Zainuddin menekankan bahwa pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut.
“Kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan diri sendiri,” terangnya.
Tak hanya itu saja, para siswa-siswi SMA Negeri 1 Banda Alam juga terlihat sangat terhibur lantaran bisa mendengar kesan dan pengalaman dalam sosialisasi tersebut.
Sementara itu Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H menyatakan, selain melaksanakan sosialisasi pada pelajar, kami juga memberikan imbauan terkait oknum-oknum yang dapat menyalahgunakan tanggung jawab terkait iming-iming dapat meluluskan para peserta rekruitmen dengan imbalan, agar tidak dipercaya.” Tegasnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments