Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polres Aceh Timur Berikan Pembinaan Terhadap Tahanan


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Aceh Timur memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan polres,  Senin (04/11/2019) pagi.
Kasat Tahti Polres Aceh Timur Iptu Dohar Halomoan Pasribu mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar para tahanan menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar saat bebas dan kembali di tengah masyarakat tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah dilakukan khususnya kepada tahanan narkoba.
Pada kesempatan kali ini KBO Sat Binmas Polres Aceh Timur Ipda Sukemi yang memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan menekankan agar para tahanan agar melaksanakan sholat 5 (lima) waktu dan memahami arti dari bacaan sholat itu sendiri.
Usai pembinaan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi ruang tahanan maupun kondisi fisik tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Pada kesempatan tersebut Kasat Tahti juga menekankan kepada para tahanan untuk dapat mentaati aturan yang telah ditentukan dalam ruang tahanan.
Kita berharap saudara sekalian hendaknya dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan, salah satunya dilarang merokok di ruang tahanan, dilarang membawa benda-benda tajam seperti gunting, cutter dan sebagainya
Selain kepada para tahanan juga Kasat Tahti juga mengingatkan kepada para petugas jaga tahanan agar selalu waspada dan selektif terhadap para pengunjung serta selalu mengecek barang bawaan yang dibawa oleh pengunjung yang sedang besuk tahanan yang akan diberikan kepada para tahanan.” Jelas Kasat Tahti Polres Aceh Timur Iptu Dohar Halomoan Pasaribu. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments