Anggota Polsek Peureulak Barat Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Calon Keuchik Gampong Alue Bu Jalan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Anggota Polsek Peureulak Barat Bripka Ade Frinaldy, S.H bersama Brigadir Saiful Bahri (Bhabinkamtibmas) mehadiri Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Calon Keuchik (Kepala Desa) Gampong Alue Bu Jalan. Rabu (15/01/20).
Hadir juga dalam kegiatan yang berlangsung meunasah (mushola) Gampong Alu Bu Jalan ini diantaranya; Camat Peureulak Barat Syamsul, S.H, Kasipem Kecamatan Peureulak Barat Syafruddin, S.E, Mukim Kuta Dayah Rusli, Perangkat Gampong Alue Bu Jalan, Tuha Peut Gampong Alue Bu Jalan, Imum Mesjid H.M. Yusuf Arifin, Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) beserta anggota dan para calon keuchik.
Saat memberikan sambutan, Bripka Ade Frinaldy menyampaikan agar P2K benar-benar bekerja sesuai tugasnya yang telah dipercaya dalam mengemban tugas dan melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan keuchik yang telah dijadwalkan sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik di Aceh.
Bripka Ade Frinaldy  juga menghimbau agar P2K selalu berkoordinasi dengan Muspika Plus Kecamatan Peureulak Barat dalam setiap pelaksanaan tahapan.
“Jika ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaanya agar secepatnya P2K memberitahukan kepada kami (muspika), jangan menganggap sepele tiap ada permasalahan,” ujar Bripka Ade Frinaldy.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto, S.E,M.H mengatakan menyatakan bahwa panitia merupakan faktor utama suksesnya pemilihan geuchik di samping faktor faktor yang lain.
“Yang perlu saya tekankan adalah untuk para calon keuchik jangan siap menang saja, tapi harus siap juga kalah, silahkan sampaikan visi misi kepada masyarakat tetapi jangan menjelekkan, menghina atau membuka aib salah satu kandidat.” Tegas Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto, S.E,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments