TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Sabhara Latih Sat Pol PP Aceh Timur

Tribrata News Atim-Sebanyak 50 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Timur diberikan pelatihan dasar Pengendali Massa (Dalmas) oleh Kasat Sabhara Polres Polres Aceh Timur AKP Didik Suratno. Kegiatan yang dilakukan di lapangan tembak Perbakin Aceh Timur tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Sat Pol PP, di mana Sat Pol PP Aceh Timur rencananya akan mengadakan atraksi atau peragaan dalam upacara yang akan dilaksanakan pada bulan Maret ini.

“Pelatihan dan pembinaan dalmas ini harus terprogram dan berkesinambungan agar dapat mempersiapkan diri menghadapi masa darurat seperti unjuk rasa atau pengamanan tamu-tamu penting Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur.” Ujar Kasat Sabhara, Selasa (02/03).
Lebih lanjut Kasat Sabhara mengatakan, materi pelatihan yang kami sampaikan meliputi, baris berbaris, senam tongkat, senam borgol dan dalmas. Meski demikian materi pelatihan tidak sepenuhnya sama dengan latihan di kepolisian ada sedikit perbedaan dalam penyampaian maupun materinya. Terang Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara juga berharap, melalui pelatihan ini, mereka dapat membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur seklaigus meningkatkan profesionalitas dan kompetensi Sat Pol PP dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah. Pungkas Kasat Sabhara AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post