TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Hadapan Santri Dayah Darunnajah Banda Alam.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur melakukan sosialisasi bahaya narkoba di hadapan santri Dayah Darunnajah Banda Alam, Jum'at (01/04).
Tribrata News Atim-Polres Aceh Timur terus melakukan kampanye anti narkoba, salah satunya dengan melakukan sosialisasi, sasarannya pun tidak terbatas kepada masyarakat umum maupun pelajar, santri dayah (pesantren) juga tidak luput dari kegiatan sosialisasi bahaya narkoba.

Belum lama ini Kasat Binmas Iptu Ernijon melakukan sosialisasi bahaya narkoba di hadapan puluhan santri Dayah Darunnajah, Banda Alam. Dihadapan santri Tgk. Mahisa, Kasat Binmas mengatakan, penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas makin khawatir akan kejahatan narkoba. Santri sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengarus barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, Kasat Binmas berharap santri dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkoba serta disampaikan kepada saudara, teman-teman, dan handai taulan kita yang belum sempat mengikuti sosialisasi seperti ini,” ujarnya. Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini. Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijon.

Sementara itu pengasuh Dayah Darunnajah meyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang telah bersedia mengadakan sosialisasi narkoba kepada santri Darunnajah. “Dengan sosialisasi ini kami berharap untuk bis meningkatkan pengetahuan santri dayah terhadap bahaya narkoba.”. Ujar Tgk. Mahisa. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post