TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pendaftaran Calon Bintara, Calon Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama Dan Taruna Akpol Tahun Anggaran 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

Kabag Sumda Kompol Dedi Kustrianto sedang melakukan pemasangan standing banner yang berisi persyaratan penerimaan calon Bintara, Tamtama dan Taruna Akpol, pada Kamis (07/04).
Tribrata News Atim-Diinformasikan, bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka pendaftaran serentak calon Taruna AKPOL, calon BINTATRA, calon BINTARA Khusus Penyidik Pembantu dan calon TAMTAMA yang dimulai pada tanggal 07 sampai dengan 30 April 2016 yang meliputi;

Calon TARUNA AKPOL
Dengan persyaratan khusus: 
Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA jurusan IPA/IPS (Bukan lulusan Paket A, B, dan C) dengan ketentuan: Nilai Hasil Ujian Akhir Nasional (HUAN) dan bukan nilai gabungan. LulusanTahun 2012 & 2013: Min 7.0 dan lulusan Tahun 2014, 2015, & 2016: Min 70.
Bagi Lulusan Tahun 2016 (masih kelas XII) nilai rata-rata raport semester I: Min 70 dan setelah lulus menyerahkan Hasil Nilai HUAN (bukan nilai gabungan): Min 70.
Umur pada saat buka pendidikan minimal: 17 tahun dan maksimal : 21 tahun.
Tinggi dengan berat badan seimbang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pria: 165 cm dan Wanita: 160 cm.
Berdomisili pada wilayah Polda tempat mendaftar minimal 1 (satu) tahun dengan dibuktikan KTP, KK, Surat Keterangan Domisili dari Lurah/Kepala Desa setempat dan diketahui oleh Kapolsek setempat). Buka pendidikan tanggal 04 Agustus 2016

Calon BINTARA POLRI
Dengan persyaratan khusus: 
Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B) dan SMK yang sesuai dengan kompetensinya dengan tugas pokok Polri (kecuali Tata Busana dan Kecantikan), dengan prioritas kelulusan Bagi lulusan SMK Seni Musik, SMK Kesehatan Hewan/Produksi Ternak, SMK Pelayaran, Teknik Perkapalan, Ketenagalistrikan, Teknik Elektronika, Teknik Permesinan dengan nilai akhir (nilai gabungan HUAN dan Nilai Sekolah): Min 60.
Serta Proritas Kelulusan bagi Lulusan D-IV keperawatan. Bagi Lulusan Tahun 2016 (masih kelas XII) nilai rata-rata raport semester I : Min 60 dan setelah lulus menyerahkan nilai akhir (nilai gabungan HUAN dan Nilai Sekolah) : Min 60.
Umur pada saat buka pendidikanbagi SMU/MA/SMK minimal: 17 tahun 6 (enam) bulan dan maksimal: 21 tahun. Bagi D-IV Keperawatan minimal: 17 tahun 6 (enam) bulan dan maksimal: 24 tahun.

Calon BINTARA POLRI Khusus Penyidik Pembantu
Berijazah S1 dengan Program Studi (kecuali Sarjana Seni Musik, Sastra, Kedokteran Gigi, Pertanian dan Pendidikan) dan terakreditasi oleh BAN-PT Minimal "B".
Umur pada saat buka pendidikan minimal: 17 Tahun 6 (enam) bulan dan maksimal: 25 Tahun.
Tinggi dengan berat badan seimbang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pria: 165 cm dan Wanita: 160 cm.
Berdomisili pada wilayah Polda tempat mendaftar minimal 2 (dua) tahun dengan dibuktikan KTP, KK, Surat Keterangan Domisili dari Lurah/Kepala Desa setempat dan diketahui oleh Kapolsek setempat. Buka pendidikan tanggal 10 Agustus 2016.

Calon TAMTAMA POLRI
Dengan persyaratan khusus : 
Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B) dan SMK yang sesuai dengan kompetensinya dengan tugas pokok Polri (kecuali Tata Busana dan Kecantikan), dengan kriteria lulus.
Umur pada saat buka pendidikan minimal 17 tahun 8 (delapan) bulan dan maksimal: 22 tahun.
Tinggi dengan berat badan seimbang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pria : 165 cm. Buka pendidikan tanggal 19 Juli 2016.

Adapaun persyaratan administrasi yang harus dilengkapi:
1. Ijazah + Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) SD, SMP, SMA (asli dan foto coppy).
2. Akta kelahiran (asli dan foto coppy).
3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan foto coppy
4. Surat Keterangan Sehat asli dan foto coppy
5. Surat Keterangan Bebas Narkoba asli dan foto coppy
6. Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan calon pendaftar (asli dan foto coppy)
7. Kartu Keluarga (KK) asli dan foto coppy
8. Pas foto berwarna ukuran 4x6 dan 3x4
9. Bagi yg masih sekolah kelas XII, agar membuat surat keterangan lulus.
10. Pendaftaran secaran online: http://www.penerimaan.polri.go.id/

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH melalui Kabag Sumda mengatakan, bagi para calon pendaftar yang berdomisili di wilayah hukum Polres Aceh Timur, untuk lebih jelasnya agar mendatangi Polres Aceh Timur di Bag Sumda akan kami berikan penjelasan serta bimbingan. Kata Kabag Sumda
Kabag Sumda menambahkan, mulai dari pendaftaran sampai dengan pendidikan, penerimaaan Polri tidak dipungut biaya, persiapkan diri sebaik mungkin, jangan percaya kepada orang yang menjanjikan bisa masuk Polisi dengan meminta imbalan, "itu penipuan". Tegas Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Dedi Kustrianto. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post