TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sat Pol Airud Polres Aceh Timur Bantu Cari Anggota Pol Airud Polres Langsa Yang Hilang

Kasat Pol Airud Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong saat ikut melakukan upaya pencarian terhadap Anggota Pol Airud Polres Langsa yang hilang, pada Rabu (27/04).
Tribrata News Atim-Sat Pol Airud Kepolisian Resor Aceh Timur ikut membantu upaya pencarian terhadap Brigadir Ahmad Syauki anggota Pol Airud Polres Langsa yang hilang akibat terjatuh dari kapal saat melakukan penangkapan kapal Malaysia pada Rabu (27/04).

Kasat Pol Airud Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong yang ikut bergabung dalam pencarian tersebut, pada Kamis (28/04) mengatakan, kami ikut membantu pencarian baik di seputar lokasi kejadian dengan mengerahkan 8 (delapan) personil dan menggunakan kapal patroli C3 untuk bergabung bersama petugas patroli gabungan dari Direktorat Polair Baharkam Mabes Polri, Airud Polda Aceh serta Airud Polres Langsa terus akan melakukan pencarian sampai ada pencabutan perintah penghentian pencarian oleh Kapolres Langsa. Ungkap Kasat Pol Airud Iptu Pidinal Limbong.

Sebelumnya, pada Rabu (27/04) malam  tim patroli gabungan dari Direktorat Polair Baharkam Mabes Polri, Airud Polda Aceh serta Airud Polres Langsa  berhasil menangkap kapal PKFB 992 berbendera Malaysia muatan 60 GT dengan Nahkoda Aung beserta 3 (tiga) anak buah kapal (ABK) diantaranya Nai Soe Win, Nai Ong Janu dan Nai Lawi dari kapal tersebut juga berhasil diamankan beberapa jenis ikan dan cumi.

Penangkapan kapal Malaysia tersebut bermula pada adanya informasi masyarakat nelayan Langsa yang melaporkan kepada Polairud Polres Langsa bahwa ada kapal asing  yang berada di perairan Indonesia, di koordinat 98.20.921 N - 05.20.321 E. 27/4 13.28.

Berbekal informasi tersebut patroli gabungan berangkat menuju lokasi yang disebutkan dan berhasil menemukan kapal asing dimaksud yang berada di wilayah perairan di atas Idi, Peureulak. Saat dilakukan penghentian oleh petugas patroli gabungan, nahkoda tidak mengindahkan bahkan laju kapal dipercepat berusaha melarikan diri namun berhasil dihadang oleh kapal patrol yang lain. Pada saat kapal sudah mendekat, Brigadir Syauki berusaha melompat ke kapal asing tersebut. Di luar perkiraan, kapal yang sudah hampir merapat berusaha tancap gas lagi. Brigadir Syauki yang tidak menyadari aksi nekat nahkoda kapal tersebut terjatuh ke perairan dan hingga berita ini diturunkan, Brigadir Syauki belum berhasil ditemukan. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post