TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bupati Aceh Timur: Siapapun Kapolresnya, Kami Siap Bersinergi

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib saat memberikan sambutan dalam acara lepas sambut Kapolres Aceh Timur, pada Senin (13/03).
Tribrata News Atim-Semenjak serahterima jabatan Kapolres Aceh Timur dari AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H kepada AKBP Rudi Purwiyanto. S.I.K, M.Hum pada tanggal 03 Juni 2016 di Polda Aceh dan pisah sambut di Polres Aceh Timur pada tanggal 05 Juni 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur baru mengadakan pisah sambut dilanjutkan buka bersama dan bertempat di Aula Serba Guna Pendopo Bupati Aceh Timur pada Senin (13/06) sore.
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib dalam sambutanya menyampaikan bahwa selama kepemimpinan AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H unsur Forkompimda Aceh Timur baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif bisa bersinergi. Hal ini dikarenakan masing-masing mempunyai peran dan fungsi untuk membangun Aceh Timur. Pada hakikatnya siapapun Kapolresnya, kami dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selalu siap bersedia untuk bersinergi dan mendukung kinerja kepolisian dalam penegakan hukum.
Ditambahkanya, mewakili masyarakat Aceh Timur Bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H selama menjabat Kapolres dan menjaga Kamtibmas di wilayah Aceh Timur dan mengucapkan selamat datang kepada AKBP Rudi Purwiyanto. S.I.K, M.Hum. Ungkap Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib.
Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutanya menyampaikan, selama kurang lebih 16 bulan menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur, banyak suka dan duka. Meski banyak masalah yang timbul di wilayah hukum Polres Aceh Timur, namun diakuinya tidak merasa terbebani atau mengalami kendala, karena semua elemen masyarakat dan unsur Forkompimda selalu memberi dukungan kepada institusi yang ia pimpin. “Kami berharap dukungan ini tidak terhenti kepada kami, saat menjabat Kapolres Aceh Timur akan tetapi dukungan serupa juga harus diberikan kepada penerus kami.” Ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H.
Sedangkan Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto. S.I.K, M.Hum dalam sambutanya menyampaikan, belajar dari kepemimpinan Kapolres sebelumnya, dirinya akan segera menyesuaikan diri dengan anggota serta wilayah hukum Polres Aceh Timur. “Sebagai orang baru di Aceh Timur, kami minta do’a sekaligus dukungan sepenuhnya dari segenap elemen masyarakat yang di dalamnya termasuk Forkompimda Aceh Timur. Mengingat, dalam waktu dekat akan berlangsung Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Mari kita jaga kamtibmas wilayah masing-masing, dengan harapan sejak mulai tahapan hingga pelaksanaan Pemilukada, wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya dan umumnya wilayah hukum Polda Aceh dalam situasi aman, nyaman dan kondusif.” Harap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto. S.I.K, M.Hum.
Dalam acara lepas sambut tersebut dihadiri beberapa pejabat dan tamu undangan diantaranya; Bupati Aceh Timur (H. Hasballah Bin M.Thaib), Wakil Bupati Aceh Timur (Syahrul Bin Syama’un), Dandim 0104/ Aceh Timur (Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar), Kapolres Aceh Timur (AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K, M.Hum), Kapolres Lhokseumawe (AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H), Wakil Ketua DPRK Aceh Timur (Samsul Akbar), Ketua MPD Aceh Timur (Tgk. Alauddin), Ketua MAA Aceh Timur (Tgk. M. Yunus), Wakil Ketua MPU Aceh Timur (Tgk. Azharuddin), Sekda Kabupaten Aceh Timur (M.Ihsan Ahyat S. STP), Kepala Kejaksaan Negeri Idi (Ali Akbar, SH), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Idi (Darma Indo Damanik, S.H, M.Kn), Pabung Dandim 0104/ Aceh Timur (Mayor Inf Sulistiyono), Abu Krueng Lintang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Timur, Para Kepala Dinas, Kabag, Camat dan SKPK Kabupaten Aceh Timur serta Pengurus juga Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post