TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Idi Tunong Cek Kesiagaan Anggota Linmas

Anggota Linmas wilayah Kecamatan Idi Tunong saat memperoleh arahan dari Anggota Bhabinkamtibmas pada saat dilakukan apel kesiagaan, pada Rabu (22/06).
Tribrata News Atim-Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) wilayah Kecamatan Idi Tunong, pada Rabu (22/06) berkumpul untuk mengikuti apel siaga Linmas yang pelaksanaannya di pusatkan di halaman Polsek Idi Tunong.
Pelaksanaan apel melibatkan anggota satuan Linmas dari 25 desa se-Kecamatan Idi Tunong ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiagaan anggota Limas dalam menghadapi tahapan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan segera tiba.
Kapolsek Idi Tunong Ipda Panca Cahyadi Wibowo, Rabu (22/06) mengatakan jika memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Idi Tunong belakangan ini, cenderung aman dan terkendali. Meski demikian, kita dapat mengetahui bahwa permasalahan yang bersumber dari berbagai aspek kehidupan sosial, menunjukan kecenderungan menjadi gangguan kamtibmas nyata. Dan jika tidak disikapi dan ditangani dengan baik, maka akan menyebabkan terjadinya berbagai bentuk kejahatan yang bernuansa kovensional, tradisional dan terorganisir. Terang Kapolsek.
Oleh karena itu, lanjut Kapolsek dengan kenyataan yang ada tersebut, pihaknya berharap semua pihak tidak terkecuali pasukan Linmas yang ada di Idi Tunong, dapat memaksimalkan peranannya agar dapat meminimalisir semua kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi dan disebabkan oleh faktor yang telah disebutkan di atas. Sebab, baik secara langsung dan tidak langsung dengan adanya berbagai gangguan kantibmas tersebut, dapat mempergaruhi serta menganggu tahapan pelaksanaan Pemilukada mendatang.
Diakui oleh Kapolsek, selama ini anggota satuan Linmas di wilayahnya telah banyak berperan dan memberikan kontribusinya dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Hanya saja Kapolsek tetap berharap, ke depannya, terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pemilukada kerja-kerja aktif dari anggota satuan Linmas terus ditunjukan dan ditingkatkan lagi serta anggota Linmas terus melakukan koordinasi unsur Polri dan unsur pengamanan lainnya. Pungkas Kapolsek Idi Tunong. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post