TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Ajak Siswa-Siswi Hindari Narkotika

Tribrata News Atim-Perang terhadap bahaya narkotika terus digencarkan oleh Polres Aceh Timur beserta Polsek jajaranya. Dimulai dari Kapolres, Kasat, Kapolsek hingga Anggota Bhabinkamtibmas seolah tidak ada hentinya mensosialisasikan bahaya narkotika, baik kepada pegawai negeri sipil (PNS), masyarakat umum hingga pelajar. Seperti yang dilakukan oleh Briptu Desri Permana, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari pada Selasa (06/09) pagi ia melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika di SMP Negeri 2 Pantee Bidari.
Kegiatan yang dikuti seluruh siswa-siswi di sekolahan tersebut, Kanit Binmas terlebih dahulu mengenalkan beberapa golongan dan jenis narkotika yang kemudian dilanjutkan dampak dan pengaruh terhadap pemakai juga ancaman pidana bagi pelaku pengedar atau perantara narkotika.
Briptu Desri Permana mengatakan, pelajar adalah masa depan bangsa, jika generasi penerus bangsa ini sudah terkontaminasi dengan narkotika, maka bisa kita bayangkan seperti apa generasi 10, 20 atau 30 tahun ke depan negara kita ini.
Usia remaja, khususnya pelajar adalah di mana seseorang sedang mencari jati diri, sehingga mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang bisa merusak mental pelajar itu sendiri. Untuk itu, kami menghimbau dengan sangat agar adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah ini untuk menghindari narkotika apapun bentuk golongan dan jenisnya. Ungkap Kanit Binmas.
Ditambahkanya, dalam pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah, Briptu Desri Permana mengatakan perlu diadakan beberapa langkah antara lain menilai besar dan luasnya masalah dan mengembangkan mekanisme pengawasannya. Tetapkan kebijakan yang jelas dan konsisten yang berlaku bagi siswa, guru dan semua personil di lingkungan sekolah yang menyelesaikan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah tidak dibenarkan. Oleh karena itu sekolah mempunyai peranan penting selain hal mendidik, namun juga peran dalam pencegahan narkotika. Jelas Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Briptu Desri Permana. (Iwan Gunawan). 
Previous Post Next Post