TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

HUT Sat Lantas Ke 61, Sat Lantas Polres Aceh Timur Bagi-Bagi Helm dan Stiker Secara Gratis

Tribrata News Atim-Seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan dan yang diboncengkan tidak menggunakan pelindung kepala (Helm) dihentikan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur saat melintas di depan Polsek Idi Rayeuk. Setelah dihentikan, petugas menyampaikan himbauan kepada pengendara juga kepada yang dibonceng agar tertib berlalu lintas dengan mematuhi peraturanya, salah satunya pengendara sepeda motor wajib mengenakan helm. Usai memnyampaiakn himbauan petugas kemudian memberikan helm kepada penumpang sepeda motor tersebut.
Dalam rangkaian HUT Sat Lantas ke 61, Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur membagikan helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor dalam upaya menuju tertib berlalulintas. Aksi bagi-bagi helm grati ini berlangsung di Jalan Medan-Banda Aceh persisinya di depan Kantor Unit Laka Lantas Polsek Idi Rayeuk, pada Senin (26/09) siang. Selain membagikan helm, dalam kegiatan tersebut anggota Polisi Lalu-lintas, juga melakukan aksi bagi stiker kepada pengguna jalan yang berisi himbauan untuk tertib berlalu lintas.
Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi mengatakan, kegiatan ini sekaligus bentuk ajakan serta himbauan moral kepada masyarakat guna terciptanya berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Sesuai semboyan 'Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor Satu', dengan harapan, masyarakat pengguna jalan memaknainya secara mendalam, dengan cara merubah mindset untuk bersatu membangun keselamatan dalam berlalu-lintas. Ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post