TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Berikan Arahan Kepada Anggota Resmob Yang Bertugas Mengamankan Pawai Takbir

Tribrata News Atim-Sebelum melakukan pengamanan pelaksanaan pawai takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur pada Minggu (11/09) malam, puluhan personil dari Anggota Resmob Satreskrim dan Anggota Opsnal Intelkam Polres Aceh Timur memperoleh arahan dari Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum.
Dalam arahanya Kapolres menegaskan sebagai Anggota Resmob dan Intelkam harus peka terhadap situasi dan kondisi di lapangan, mengingat rute takbir kali ini cukup panjang, mulai dari Pendopo Bupati Aceh Timur, Idi hingga SPBU Madat yang merupakan perbatasan Aceh Timur dengan Aceh Utara, sehingga perlu antisipasi lebih awal untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu semua anggota Resmob dan Intelkam dalam melaksanakan tugas harus dengan penuh rasa tanggung jawab juga menjalin koordinasi dan komunikasi dengan satuan fungsi yang lain . Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk pengamanan rute yang dilalui peserta pawai takbir keliling sudah dilakukan oleh sekitar 75  personil gabungan yang terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Propam, Anggota Polsek dengan dibantu Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, SAR juga BPBD Kabupaten Aceh Timur. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum.
Pawai takbir keliling dilepas oleh Bupati Aceh Timur Hasaballah Bin H.M Thaib dengan didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Akhyat, Perwira Penghubung Kodim 0104/Atim Mayor Sulistiyono dan Ketua MAA Tgk. Yunus. (Iwan Gunawan).




Previous Post Next Post