TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur: Rangkaian Kegiatan Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati Aceh Timur, Alhamdulillah Aman Dan Sukses.

Tribrata News Atim-Setelah dua hari berturut-turut berlangsungnya pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati, baik yang maju jalur independen maupun partai politik, situasi kamtibmas khusunya wilayah hukum Polres Aceh Timur tetap aman kondusif tanpa ada sesuatu hal negatif yang terjadi. Baik itu proses pendaftaran ke KIP setempat.
"Sejauh ini kondisi di Aceh Timur Alhamdulillah tetap aman dan kondusif, kita terus melakukan pengamanan untuk memastikan setiap tahapan-tahapan pilkada ini terjamin keamanannya." Ungkap Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Jumat (23/09).
Dalam pengamanan pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022 pihaknya menerjunkan sebanyak 420 personil yang berasal dari Polres beserta jajaran, ditambah personil satgas bantuan dari unsur Brimob (30 personil), TNI (30 personil), Dinas Perhubungan (30 personil) dan Sat pol PP/WH (30 personil).
Pola pengamanan yang kami terapkan sejak hari pertama pada saat pasangan Nek Tu-Polem dan pasangan Rocky-Linud mendaftarkan ke kantor KIP yakni pengawalan pasangan calon, pengamanan rute dan pengamanan lokasi (KIP Aceh Timur). Ungkap Kapolres.
Dijelaskanya, untuk pengawalan calon dan peserta pawai didahului oleh kendaraan voreider yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas. Di belakang voreider disusul kendaraan pasangan calon bupati-wakil bupati dan tepat di belakang kendaraan pasangan calon dikawal ketat regu pengurai massa (Raimas) yang selanjutnya disambung kendaraan timses dan simpatisan masing-masing pasangan calon.
Sementara itu, untuk pengamanan berlapis dilaksanakan di kantor KIP, mengingat titik konsentrasi massa berada di lokasi tersebut, ditambah kurangnya lahan parkir juga tidak adanya jalan alternatif untuk pengalihan arus. Sehingga kekuatan kami ditambah satgas bantuan dari Brimob, TNI, Dishub dan Sat Pol/PP. Dengan pola pengawalan dan pengamanan yang demikian, Alhamdulillah selama dua hari rangkaian kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses. Imbuh Kapolres.
Ditambahkanya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu petugas dalam mengamankan rangkaian kegiatan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Aceh Timur, utamanya kepada pasangan calon Nek Tu-Polem maupun Rocky-Linud beserta simpatisanya yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban bersama karena dengan langkah tersebut juga berpengaruh terhadap nama figur pasangan calon dan kami berharap, kondisi kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur yang relatife aman, nyaman dan kondusif seperti ini terus terjaga. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post