TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur, Himbau Masyarakat Untuk Tidak Panik Dan Resah Pasca Ledakan

Tribrata News Atim-Pasca terjadinya ledakan yang terjadi pada sebuah ruko yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh, KM. 367-368, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk persisnya Simpang Kantor Pos Idi. Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur dan Tim Jibomb Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia yang dipimpin oleh Komandan Kompi Kapten Anton Praptono pada Selasa (04/10) siang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari sumber ledakan yang terjadi pada pagi dini hari tadi. (Baca juga: Polres Aceh Timur Selidiki Sumber Ledakan Di Depan Ruko Jeff Computer Idi)
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiayanto, S.I.K, M. Hum kepada awak media mengatakan olah TKP yang dilakukan oleh Unit Ident dan Tim Jibomb ini guna mengetahui secara pasti benda apa yang menjadi sumber ledakan tersebut. Namun hingga saat ini kami belum bisa menemukan benda-benda yang bekas meledak. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada segenap masyarakat agar tidak panik atau resah atas insiden ini, percayakan kepada kami untuk mengungkapnya. Ini murni insiden kriminalitas dan tidak ada kaitanya dengan politik, karena korban bukan simpatisan atau pendukung dari salah satu calon. Pada intinya, kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam kondisi aman dan kondusif. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Olah TKP yang dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut berlangsung lebih kurang tiga jam. Dari hasil olah TKP Tim Gabungan membawa benda-benda yang dimasukan dalam kantong plastik berlabel Reserse Kriminal. Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan uji forensik. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post