TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Timur Sosilisasi Tertib Berlalu-Lintas Dan Bahaya Narkotika Di SMKN Peureulak Timur

Tribrata News Atim-Untuk memberi pemahaman tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu-lintas, Kepolisian Sektor Peureulak Timur terus menggiatkan sosialisasi kedisplinan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Agusman Said Nasution, pada Jumat (07/10) siang yang melakukan sosialisasi di SMKN Peureulak Timur.
Kapolsek menjelaskan, para pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Oleh karenanya Kapolsek memberikan tips cara aman ke sekolah diantaranya; Menghimbau kepada para pelajar jika mengendarai sepeda motor diwajibkan menggunakan helm standart SNI, baik yang mengendarai maupun yang diboncengkan.
Kapolsek meminta para pelajar SMKN Peureulak Timur untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya. Menurutnya, selain membahayakan diri sendiri, aksi kebut-kebutan di jalan juga membahayakan pengguna jalan yang lain. Selain menggunakan helm, Kapolsek juga menegaskan alat kelengkapan kendaraan (sepeda motor) juga harus lengkap seperti plat nomor, spion, lampu utama, lampu belakang dan lampu sein juga harus berfingsi dengan baik.
Selain memberi pemahaman tentang berlalu lintas, Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada pelajar SMKN Peuereulak Timur untuk tidak terlibat narkotika, baik sebagai pemakai apalagi pengedar ataupun kurir. Sekali bersentuhan, sangat susah untuk melepaskan diri dari jeratan narkotika.
“Jangan sekali-kali mengkonsumsi narkoba karena jika sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba akan menimbulkan ketergantungan dan sulit untuk melepaskan diri. Indonesia bahkan Aceh Timur sudah memasuki darurat narkoba. Dan yang terlibat dengan peredaran narkoba akan dikenakan sangsi hukuman yang tidak sedikit.” Papar Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, anak usia setingkat SMU/SMK senang mencoba hal baru sehingga sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan untuk mencoba narkotika dan wilayah Julok sangat berpotensi terhadap peredaran gelap narkotika. Oleh karena itu, selain ilmu agama siswa harus dibentengi oleh pengetahuan dan informasi mengenai bahaya narkotika. Ungkap Kapolsek Peurelak Timur, Ipda Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post