TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peringati 1 Muharam, Kapolres Aceh Timur Santuni Puluhan Anak Yatim

Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur, pada Kamis (13/10) malam memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah. Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Babuttaqwa Polres ini dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur, dan masyarakat sekitar Polres.
Peringatan 1 Muharam didahului dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin kemudian disambung dengan tausiyah yang disampaikan oleh Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang).
Dalam tausiyahnya, Abu Kruet Lintang mengajak umat muslim khususnya Anggota Polres Aceh Timur beserta Polsek jajaran untuk memaknai dari hijrah. Hijrah bisa kita maknai perpindahan, Abu Kruet Lintang mengisahkan, sebagaimana dalam sejarah hijrah Rasulullah Muhammad SAW yang penuh tantangan dan ancaman dari kaum Quraisy. Namun berkat pertolongan Allah SWT semua musuh-musuh yang akan mencelakai Rasulullah tersebut bisa dipukul mundur.
Dari penggalan kisah sejarah hijrah Rasulullah SAW tersebut, Abu Kruet Lintang mengajak kepada jamaah yang hadir untuk selalu memohon petunjuk juga berserah diri kepada Allah SWT agar kita senantiasa mendapat bimbingan serta pertolongan dari Allah SWT ketika sedang menghadapi cobaan atau persoalan. Ungkap Abu Kruet Lintang.
Selain diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan tausiyah, peringatan 1 Muharam kali ini juga dilakukan santunan terhadap puluhan anak yatim piatu yang berasal dari desa sekitar lingkungan Polres dan serahkan langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post