TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Helm Bagi Tamu Polres Yang Menggunakan Sepeda Motor

Tribrata News Atim-Dalam rangka menciptakan tertib berlalu lintas, Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalu-lintas membagikan helm bagi tamu yang datang ke Polres pada Kamis (06/10). Tamu yang menggunakan sepeda motor lengkap dengan pelindung kepala, namun helm tersebut dinilai sudah tidak layak pakai. Oleh Polisi wanita (Polwan) Lantas, Zakaria (26) warga Dusun Asrama, Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk dihentikan untuk diberikan helm secara gratis sebagai pengganti helmnya yang sudah tidak layak tersebut.
Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi, Kamis (06/10) mengatakan, aksi bagi-bagi helm ini sebagai bentuk kepedulian aparat Kepolisian Resor Aceh Timur untuk membuka hati lapisan masyarakat khususnya pengendara, agar senantiasi mentaati serta menjalankan ketertiban berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan dan keamanan pengendara. Aksi ini sekaligus implementasi dari Commander Wish Kapolri dalam mewujudkan pelayanan prima Polri kepada masyarakat dengan lebih mudah, cepat, nyaman dan humanis. Maka untuk ini perlu diingatkan kepada segenap lapisan masyarakat Aceh Timur maupun pengendara, agar kiranya menaati rambu lalu lintas di perlintasan jalan demi terciptanya ketertiban maupun keselamatan dan keamanan para pengendara. Ungkap Kasat Lantas.
Ditegaskannya, ketertiban berlalu lintas lahirnya dari pengendara itu sendiri dan bukan dari aparat kepolisian. Maka untuk mengantisipasi serta meningkatkan kesadaran juga ketertiban berlalu lintas, harus didasari dari diri kita sendiri terutama pengendara itu sendiri dalam menaati dan menjalankan tertib berlalu lintas. Ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post