TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Keamanan Perairan, Satpolair Polres Aceh Timur Patroli Bersama PSDKP Aceh

Tribrata News Aceh Timur-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Satpolair Polres Aceh Timur bersama Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Aceh melaksanakan patroli gabungan di perairan Aceh Timur, Rabu (07/12/) pagi.
Pelaksanaan kegiatan patroli dilakukan di perairan kuala Idi dan  Kuala Peureulak, perairan Zona Economy Exclusif sejauh 34 mill laut. Dalam patroli tersebut menyasar pada nelayan, kapal motor yang melakukan penangkapan ikan serta nakhoda, anak buah kapal (ABK) dan barang bawaan ABK.
Selama pelaksanaan patroli dan pemeriksaan perahu nelayan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan benda berbahaya serta petugas juga mengimbau para nelayan tidak ada yang saling berselesih terkait zona penangkapan ikan. "Patroli terus kami tingkatkan agar menutup ruang gerak para pelaku tindak pidana di atas perairan di wilayah kami ini," ucap Kasat Polair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong.
Ia mengatakan, setiap pelaksanaan patroli anggota selalu menyisir pada titik-titik perairan yang dianggap rawan dari ancama pelaku kriminalitas. Semakin perairan itu dianggap rawan semakin terus dilakukan patroli hingga perairan itu menjadi aman dan terbebas dari segala aksi kejahatan.
"Hingga saat ini belum ada kasus kejahatan di atas perairan kami, makanya terus kami lakukan patroli rutin agar perairan Aceh Timur ini agar lebih aman, nyaman dan kondusif. Selain melaksanakan patroli perairan, Satpolair Polres Aceh Timur juga melakukan pembinaan masyarakat nelayan dengan cara memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum." Katanya.
"Kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal-kapal kecil maupun besar yang berlalu lintas di perairan ini guna antisipasi adanya perbuatan melawan hukum," Semoga perairan di wilayah hukum Polres Aceh Timur terus aman dan kondusif sehingga masyarakat yang beraktivitas di laut serta kapal yang melakukan lalu lintas diperairan ini lancar dan tidak ada kendala sedikitpun. Ungkap Kasat Polair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post