TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Madat Pimpin Patroli Sasar Warnet Yang Buka Hingga Pagi Hari

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana bersama anggotanya, pada, Kamis (22/06) dinihari melakukan patroli wilayah ke sejumlah tempat, salahsatunya warung internet (warnet) yang ia jumpai masih beroperasi hingga menjelang pagi hari.
Kepada pengelola warnet Kapolsek dan memberikan memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh), agar tidak ada anak-anak yang masih sekolah bermain warnet pada waktu tengah malam.
Untuk membendung arus kemajuan teknologi hampir bisa dikatakan tidak mampu lagi, oleh karenanya pemilik warnet agar memperhatikan usia pengunjung yang pantas mengkonsumsi dunia maya serta memperhatikan keamanan parkir kendaraan sehingga pelaku-pelaku kejahatan curanmor dapat diantisipasi. Ujar Kapolsek.
“Sebelumnya kita sudah gencar melakukan binluh kepada remaja, baik secara formal di sekolahan maupun non formal. Kehadiran kita selain memberikan binluh juga sebagai wujud negara hadir di tengah masyarakat untuk mencegah para pemuda-pemudi mengakses internet yang bersifat negatif, sehingga mereka memanfaatkan teknologi dengan positif, peranan orang tua menanamkan nilai-nilai agama kepada anak juga sangat penting,” tutup Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post