TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sebagai Pembina Upacara Di SMA N 1 Idi Rayeuk, Kasat Binmas Ajak Pelajar Sadar Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai langkah antisipasi terjadinya pelanggaran terhadap hukum, Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijohn memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, Senin (17/07).
Menurutnya kegiatan ini merupakan program Polres Aceh Timur Saweu Sikula. “Kali ini, kita berkesempatan untuk ke SMA N 1 Idi Rayeuk. Di sini kami memberikan penyuluhan atau pemahaman hukum kepada para pelajarnya,” ujar Kasat Binmas.
Ia mengaku melakukan hal ini karena sekarang ini para pelaku tindak kejahatan tak sedikit yang berasal dari usia remaja, atau masih berstatus pelajar. Selain itu, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang polisi. 
“Jadi, sebagai tanggungjawab kami, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat maka kami lakukan hal ini. Dengan tujuan agar para pelajar sejak dini sudah mengerti tentang hukum, dan mereka diharapkan jangan sampai sekali-kali tersangkut persoalan hukum,” terangnya.
Selain itu, dia juga memberikan wawasan kebangsaan. Seperti kembali memberikan pemahaman makna dari Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila. “Itu semua agar generasi penerus bangsa dapat menjaga dan merawat Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijohn. (Milka).
Previous Post Next Post