TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Begini Cara Kanit Binmas Polsek Banda Alam Dalam Sosialisasi Cegah Karhutla

Tribrata News Aceh Timur-Polsek Banda Alam secara gencar melakukan kegiatan menyambangi masyarakat di daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Hal tersebut seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Banda Alam, Bripka Zainuddin, pada Kamis (05/04/2018) yang melakukan sosialisasi dan pengetahuan akan bahaya kebakaran lahan dan penanggulangannya termasuk diantaranya mendatangi warga Desa Seunebok Kandang yang sedang membersihkan lahanya.
Kepada para warga, Bripka Zainuddin menegaskan agar warga saat membersihkan lahan tidak dengan cara membakar. Karena hal tersebut sangat berbahaya terhadap lingkungan. Selain asapnya yang berdampak terhadap kesehatan, dengan membakar lahan sangat berpotensi kebakaran. Untuk itu warga diminta meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.
Kapolsek Banda Alam, Iptu Zainir megatakan, pihaknya berharap, masyarakat mengetahui bahaya dan resikonya, sehingga tumbuh kesadaran di masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan. Sehingga nantinya dapat kita tekan, dan seluruh komponen masyarakat memberikan dukungan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post