TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Forkopimda Aceh Timur Dukung Upaya Polri Memerangi Berita Hoax Dan Narkoba

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda Aceh Timur diantaranya; Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Dan Brigif  25/Siwah, Kolonel Inf. Asep Sukarna, S. Sos, S.I.P, M.M,  Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf. Guruh Tjahyono  S.I.P, Danki Senapan C Lettu Inf M. Agung Satrio Eko Panjawi, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, S.H,M.H, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, S.E, Kepala Kejaksaan Negeri Idi diwakili Kasi Pidum Muliana, S.H, Wakil Ketua Pengadilan Idi Apriyanti S.H, M.H, Wakil Ketua MPU Aceh Timur Tgk.H. Azhar BTM dan sejumlah undangan lainya pada Kamis (05/04/2018) pagi mendeklarasikan dukunganya terhadap Polri dalam memerangi berita hoax dan narkoba.
Deklarasi bersama dilakukan pada saat Press Rilis Pengungkapan Narkoba di halaman Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan hoax adalah masalah serius, sehingga apabila tidak ditangani dengan serius maka akan dapat memecah belah persatuan bangsa.
“Karena hoax ini dilakukan secara umum, maka harus secara bersama-sama juga kita melawan hoax. Mengapa demikian? Karena hoax ini menyebarkan berita-berita bohong yang dapat memecah belah bangsa”, terangnya.
Menyikapi hal tersebut, kami mengingatkan masyarakat agar lebih cerdas dan bijak dalam mengkonsumsi berita. Tegas Kapolres Aceh Timur.
Selanjutnya terkait narkoba, Kapolres menyatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa maraknya peredaran narkotika baik jenis shabu maupun ganja di wilayah hukum Polres Aceh Timur sangat meningkat drastis.
“Tidak hanya di kalangan dewasa, namun sudah menjangkau di kalangan pelajar. Hal tersebut terbukti berdasarkan data pengungkapan kasus yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Diantara beberapa kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, yang perlu menjadi perhatian serius bagi kita adalah bagaimana upaya penanggulangan terhadap korban penyalahgunaan narkotika, khususnya pelajar selain itu perlu kiranya upaya preventif dari berbagai pihak guna menekan penyebaran narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post