TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Melalui Sholat Maghrib Berjama’ah, Dijadikan Ajang Komunikasi Kapolres Aceh Timur Dengan Warga Blang Gleum, Julok


Tribrata News Aceh Timur-Silaturahmi untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. Salah satunya dengan melaksanakan Sholat Maghrib berjama’ah di Mesjid Baitul Mukarram, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kamis (08/11/2018).
Selesai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, Kapolres Aceh Timur dengan didamping Kapolsek Julok AKP Suparwwanto, S.H, M.H melakukan komunikasi, berbagi informasi, dan memberikan saran masukan kepada warga.
Diantara himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan olehnya, Kapolres Aceh Timur menyampaikan bahwa warga masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu yang intinya hanya untuk memprovokasi dan memecah belah dan hendaknya selalu ikut berperan aktif dalan harkamtibmas, sehingga situasi kamtibmas.
Menurutnya, kamtibmas bukan cuma tugas Polisi dan TNI saja, jadi mari kita bersama sama menjadi insan Kamtibmas dari keluarga kita masing-masing. Karena ada Allah SWT sendiri sudah mengaskan dalam firman-Nya yang berbunyi Ku Anfusakun Wa’ahlikum Naara yang artinya jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Jadi kita hidup ini punya pilihan antara dua, mau kepada hal positif atau yang negatif karena nantinya akan ada konsekuen dan tanggung jawab masing masing terutama diakhirat nantinya
Apalagi kita sudah menjelang Pemilu 2019 kita harus bisa membuat kondisi yang kondusif jangan kita langsung percaya dengan berita berita di media sosial, kita harus cek dulu kebenarannya jangan langsung kita share sehingga akan munculnya perpecahan diantara kita. Himbau Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia menjelaskan, sholat berjama’ah dengan masyarakat merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan secara rutin. Sholat berjama’ah juga sebagai wahana melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat yang ada di masjid kawasan setempat. “Kami ingin menjalin komunikasi yang baik agar masyarakat Aceh Timur semakin kondusif,” katanya.
Hal tersebut terus kami lakukan agar silaturahmi dan komunikasi terjalin dengan baik. “Silaturahmi dilakukan karena kami tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan rakyat.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Hadir dalam Sholat Maghrib berjama’ah di Mesjid Baitu Mukarram diantaranya; Camat Julok Adnan S. Ag, Danramil 07/Jlk yang di wakili oleh Bati Tuud Serma Antoni, Imam Mukim Julok Cut Abdullah Harun, Geuchik Gampong Blang Gleum Hj. Sufyan, Geuchik Gampong Matang Tgk. Mahyuddin, Tokoh Masyarakat Gampong Blang Gleum dan  masyarakat Gampong Blang Gleum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post