TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Hadiri Pemilihan Geuchik Gampong Keumuning


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H bersama Danramil 07 Peureulak Kapten Hamdani dan Camat Peureulak Nasri, S.E, pada Rabu (26/12/2018) siang menghadiri pemilihan Geuchik Gampong Keumuning periode 2018-2024 yang berlangsung di halaman Meunasah Dusun Musdalia, Gampong Keumuning.
Sebelum pelaksanaan pemungutan suara AKP Muhammad Nawawi terlebih dahulu menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan pemilihan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas.
Ia menegaskan bahwa dalam pemilihan Geuchik Gampong Keumuning ini agar bersikap sportif. Sportif dalam arti adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju dan bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegas Kapolsek Peureulak.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Himbau Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H.
Pemilihan Geuchik Gampong Keumuning periode 2018-2024 ini diikuti 2 (dua) calon, diantaranya: Calon Nomor Urut 1 (satu); Baktiar, S.E (52), PNS, warga Dusun Musdalia, Gampong Keumuning dan Calon Nomor Urut 2 (dua); Rizalhadi (38), Wiraswasta, warga Dusun Musdalia, Gampong Keumuning Keumuning Kec. Peureulak.
Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Gampong Keumuning 573 pemilih, jumlah pemilih yang hadir 376 orang.
Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Geuchik Gampong Keumuning, Nomor Urut 1 (satu) memperoleh 79 suara sedangkanNomor Urut 2 (dua) memperoleh 292 suara dan surat suara yang rusak 5 (lima) lembar.
Dengan demikian Geuchik Gampong Keumuning yang terpilih untuk periode 2018-2024 yakni Calon Nomor Urut 2 (dua)  atas nama Rizalhadi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post