TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Dampingi Petugas Pengukur Tapal Batas Wilayah Gampong Paya Lipah


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak, Aiptu Taufik Junaidi bersama Aiptu Jamaluddin, pada Sabtu (05/01/2019) siang menghadiri serta mengawal jalanya penetapan lokasi tapal batas Gampong Paya Lipah.
Hadir dalam penetapan tapal batas gampong tersebut diantaranya, Sekretaris Kecamatan Peureulak Muslidar, S.H, Imum Mukim Peureulak T. Indra Munawar, Team Tracking Pemerintah Kabupaten Aceh Timur (T. Munazir, S.H, Sanusi), anggota Koramil 07 Peureulak, Geuchik Paya Lipah (Abdul Manaf), Geuchik Blang Balok (Darwis Buchari) dan sejumlah perangkat dari Gampong Paya Lipah dan Blang Balok.
Kaposlek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H mengatakan, penentuan tapal batas tersebut sangatlah penting guna mengetahui sejauh mana batas masing-masing gampong, demi tertatanya data yang akurat demi perencanaan pembangunan wilayah desa tersebut kedepannya.
Dari hasil pengukuran ke lapangan  belum ada kata sepakat karena para masing pihak mengklaim sebagian batas gampong masuk dalam wilayah mereka dan hal ini akan diselasaikan di tingkat kecamatan.
Kami berharap jika terdapat permasalahan tapal batas agar segera diselesaikan dan jangan ditunda-tunda atau dibiarkan berlarut-larut karena akan berdampak pada konflik sosial di tengah masyarakat. Himbau Kapolsek Peureulak, AKP Muhammad Nawawi, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post