Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Hadiri Video Conference Bersama Forkopimda Aceh


Tribrata News Polres Aceh Timur-Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Aceh pada Rabu, (15/04/2020) pagi menggelar Video Conference (Vidcon) dengan unsur Foropimda Kabupaten/Kota. Vidcon ini dilakukan dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan program penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh Aceh.
Sejalan dengan hal tersebut Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M,H bersama Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten ARH Jumari, Kepala Kejaksaan Negeri Idi Asbun Hasbulloh Syambas, S.H,M.H, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud, Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur Tgk. Muhammad Nur (Abu Kinere), Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ashadi M. Ikhsan Ayhat, S.STP,M.A.P, Plt. Asisten II M. Reza Rizki,S.H,M.Si, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi, S.E,M.M, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja/Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur Ashadi T. Amran, S.E,M.H dan Kepala Dinas Informatika Kabupaten Aceh Timur Khairul Rizal, S.E.A.K, M.Si,M.B mengiuti Vidcon yang berlangsung di Aula Stdakab Kabupaten Aceh Timur.
Dalam Vidcon tersebut Forkopimda Aceh membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan aplikasi program di lapangan terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 serta mendengarkan apa saja kendala di kabupaten/kota.
"Meski saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh nol, namun upaya pencegahan termasuk sosialisasi harus terus dan semakin gencar kita lakukan, karena secara global angka Covid-19 di dunia terus meningkat,” ujar Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T.
“Tetap jaga jarak, hindari berkumpul-kumpul jika memang tidak penting, tetap membiasakan pola hidup bersih dan sehat, agar Aceh dan seluruh dunia bisa terbebas dari Covid-19,” himbau Nova Iriansyah, M.T
Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil menyebutkan, saat ini di Aceh Alhamdulillah masih amantapi kita perlu antisipasi dalam hal ini sebab Orang Tanpa gejalah (OTG) tidak menutup kemungkinan mereka membawah virus Covid-19, dari hasil pantauan kami kurangnya kesadaran masyarakat kita dalam Fisikal Distancing dan Sosialisasi Distancing dalam kehidupan sehari - hari. Sebut Kapolda.
Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Polda Aceh saat ini melakukan Operasi Aman Nusa II, sasaran operasi adalah memberikan pengamanan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik, penyemprotan Disinpektan, himbauan masa untuk tidak berkerumun.
“Kami bersama polres jajaran sudah pernah melaksanakan jam malam yang di tandan tangani Forkopimda Provinsi Aceh tapi setelah jam malam tersebut di cabut Forkopimda masyarakat terkesan tidak menghiraukan himbauan pemerintah untuk Physica Distancing dan Sosial Distancing jadi dalam hal ini Pak Gubernur kita harus  saling bekerja sama dalam tugas dan fungsi masing-masing demi menjaga masyrakat agar tidak terkena Virus Covid-19.” Pinta Kapolda.
Mengakhiri paparanya Kapolda juga menyatakan, kelangkaan yang kita hadapi saat ini yaitu langkahnya APD seperti masker sehingga masyarakat saja untuk mencari masker sangat kesulitan, sedangkan untuk kelangkaan pangan saat ini belum ditemukan di masyarakat seperti yang di sampaikan bapak gubernur tadi. Kita dalam situasi Covid-19 ini Polda Aceh dan seluruh polres jajaran yang diikuti seluruh polsek sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat juga terus menyampiakan himbauan kepada  masyarakat untuk tidak keluar rumah dan tetap mengindahkan anjuran pemerintah tentang Physical Distancing dan Sosial Distancing.  Jelas Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada,M.Phil.
Dalam sesi paparan pimpinan kepala daerah kabupaten/kota, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib meminta kepada pemerintah Aceh untuk menyalurkan bantuan peralatan medis portable, selain itu bupati yang sering disapa denagn panggilan Rocky ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Aceh bahwasanya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terus bersinergi dengan Polres Aceh Timur dalam penanganan Covid-19 salah satu diantaranya kegiatan sosial bersama seperti, gotong royong masal, penyemprotan disinfektan di fasiltas umum, fasilitas social dan perkantoran juga yang belum lama ini adalah pemantauan perairan Selat Malaka yang masuk dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dengan menggunakan fasilitas helikopter Polda Aceh. Terang Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments