Gambar

Gambar

Tim Pengumpulan Data Persepsi dan Asistensi ITK Lakukan Penilaian Kinerja Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Tim Peneliti Pengumpulan Data Persepsi dan Asitensi Indeks Tata Kelola (ITK) Berbasis Online melaksanakan penelitian di Polres Aceh Timur, Selasa (12/05/2020).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna dipimpin oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira polres yang lain.
Didalam penelitian sendiri melibatkan tim independen mitra Polri kali ini dari Unsyiah Banda Aceh yang dipimpin oleh DR. M Gaussyah, S.H,M.H dan penilaian dilakukan dari pihak eksternal mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, insan pers/media dan lain-lain.
Kompol Warosidi dalam sambutanya mengatakan, Tujuan Pengumpulan Data Persepsi dan Asitensi Indeks Tata Kelola (ITK) Berbasis Online di lingkungan Polri Tahun 2020 ini bertujuan untuk melakukan penilaian tentang pelayanan terhadap masyarakat oleh Polres Aceh Timur di bidang pelayanan SKCK, SIM dan laporan masyarakat di SPKT melalui pengisian kuisioner responden internal dan eksternal.
"Bahwa dalam mewujudkan sasaran reformasi birokrasi yang meliputi pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien serta peningkatan pelayanan publik yang berkualitas, dilakukan penguatan tata kelola di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tim inilah sarana penguatannya dengan menampung data dari masyarakat terkait kinerja Polri dalam hal pelayanan kepada masyarakat." Terang Wakapolres.
Diharapkan melalui kegiatan penilaian ini dapat meningkatkan tata kelola di masing-masing Polres Aceh Timur. Tidak hanya itu hasil survei diharapkan dapat memberikan masukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal. Pungkas Wakpolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments