TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Simpang Jernih Cek Debit Air di Desa Binaan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih bersama Babinsa Koramil 10 Simpang Jernih, Selasa (16/06/2020) melaksanakan patroli di desa binaannya Gampong Pante Kera. Kegiatan tersebut dilakukan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpang Jernih sejak Senin (15/06/2020) malam, dikhawatirkan akan menyebabkan Gampong Pante Kera sebagian tergenang air.
Guna mengantipasi terjadinya banjir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Simpang Jernih dengan menggunakan perahu kayu turun ke lapangan untuk mengecek keselamatan warga masyarakat binaannya.
“Kami sengaja turun ke masyarakat sebagai bentuk perwujudan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Brigadir Arman.
Ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tetap tenang dan mewaspadai datangnya banjir di tengah malam.
“Dari hasil pantau di lapangan memang ada daerah yang tergenang air, tapi kami sudah malaksanakan koordinasi dengan pihak desa untuk langkah penanggulangan apabila nantinya terjadi banjir,” ujar Brigadir Arman.
Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra, S.H menjelaskan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan memantau langsung debit ketinggian air sungai, merupakan salah satu bentuk sikap tanggap dan antisipasi Kepolisian terhadap bahaya banjir di desa binaanya. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post