TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pastikan Sekolah Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolsek Peureulak Barat Sidak SMKN 1 Peureulak


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam menuju adaptasi kebiasaan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka tatap muka dalam proses belajar mengajar di sekolah, Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Eko Hadianto,S.E,M.H melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMKN 1 Peureulak. Selasa (14/07/2020).
Kegiatan ini tidak lain untuk memastikan kesiapan sekolah menghadapi Fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru pada hari kedua masuk sekolah ini. Kapolsek Peureulak Barat langsung terjun ke sekolah-sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah dalam belajar tatap muka, mengingat sudah hampir enam bulan kegiatan belajar tatap muka di hentikan karna Virus Covid19, untuk itu Kapolsek memastikan segala protokol kesehatan terpenuhi.
“Hari ini kami melaksanakan sidak ke sekolah SMKN 1 Peureulak untuk memastikan semua protokol kesehatan dipatuhi oleh sekolah, untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19,” ujar Iptu Eko Hadianto.
"Pada hari kedua ajaran baru siswa masuk sekolah ini kami langsung memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah pemerintah tetapkan, untuk itu kami menghimbau agar disediakan nya tempat cuci tangan air mengalir, sabun cuci tangan dan semua siswa diwajibkan menggunakan masker, sedangkan di dalam kelas tidak lebih dari 18 siswa dan jarak meja antar siswa 1,5 meter, ini yang kami sarankan ke pihak sekolah," lanjut Kapolsek. 
"Selain itu juga kami menghimbau kepada pihak sekolah untuk mematuhi anjuran pemerintah agar sama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dan proses belajar mengajar tatap muka tetap terlaksana dan berjalan maksimal, harapan kita kedepan walau di selimuti bayang-bayang Pandemi Virus Covid-19 pendidikan harus terlaksana dan peserta didik dapat menerima pelajaran dengan baik." Tegas Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto,S.E,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post