Tribrata News Polres Aceh Timur-
Bhabinkamtibmas Polsek Madat Bripka Nazamuddin membina warga Gampng Tanjung Ara untuk mewujudkan program kemandirian pangan keluarga. Hal itu dilakukan dengan membudiyakan menanam jahe. Petani mengembangkan tanaman yang kaya khasiat ini secara swadaya dan berdasarkan inisatif sendiri ditambah harga jahe dibeli agen dari petani tergolong mahal saat ini menembus Rp. 22.000,00.

Dengan memanfaatkan lahan/pekarangan, Bripka Nazaruddin mengajak warga untuk menanam jahe guna menopang ekonomi keluarga.

“Dengan adanya program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah semakin banyak warga yang ikut bergabung.” Ujar Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa S. TrK, Sabtu, (17/10/2020).


Selain lahan kosong Bhabinkamtibmas Polske Madat juga mendorong warga mewujudkan program mandiri keluarga dengan memanfaatkan ruang kosong, halaman rumah dan gang-gang rumah untuk dapat ditanami jahe atau jenis tanaman lain yang dikonsumsi sehari hari.

Program Mandiri Pangan Keluarga yang dilakukan oleh anggota kami tersebut perlu ditingkatkan kembali apalagi dalam situasi Covid-19 seperti ini" sambung Ipda Krisna Nanda Aufa.

Pihaknya berharap, kepada warga khususnya, masyarakat Madat agar dapat mewujudkan Program Ketahanan Pangan. Sehingga mampu mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19.

"Mari, bersama dan serentak kita mendukung Program Ketahanan Pangan," Imbau Kapolsek Madat. Ipda Krisna Nanda Aufa S. TrK. (Iwan Gunawan).