Gambar

Gambar

Bupati Aceh Timur Lepas Tim Peucrok Penindak Pelanggar Kesehatan


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib,S.H didampngi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H bersama Dandim 0104/ Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) Tim Peucrok Penindak Pelanggar Protokol Kesehatn Satgas Kabupaten Aceh Timur di Polres Aceh Timur, Selasa, (06/10/2020).

Sebelum pelepasn terlebih dahulu diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib,S.H.


Dalam amanatnya Bupati Aceh Timur menyebutkan merebaknya Covid-19 yang mewabah dunia maupun Indonesia, khusunya Provinsi Aceh menuntut kita untuk selalu waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut karena memberikan dampak yang sangat besar di segala sektor. Ujar Bupati Aceh Timur.

Lebih lanjut Rocky (panggilan akrab Bupati Aceh Timur) mengatakan, penyebaran virus corona yang sangat cepat telah mengubah kehidupan aktifitas masyarakat Aceh.

“Selama ini semua pihak  telah berkerja keras dalam menangani permasalahan ini, namun dampak pandemi Covid-19 masih tetap mempengaruhi sektor perekonomian hingga pemerintah melonggarkan kebijakan terkait aktivitas masyarakat dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru diiringi dengan upaya pengendalian dan pencegahan guna menekan penularan Covid-19.” Ungkap Rocky.


Ditegaskanya, jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Timur bekerja sama denga TNI (Kodim 0104 Aceh Timur) dan Polri (Polres Aceh Timur) telah melaksanakan langkah langkah yang diperlukan, sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid-19. Kabupaten Aceh Timur juga telah menerbitkan peraturan Bupati Nomor 32 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehata sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Menurutnya, pembentukan Tim Peucrok pelanggar kesehatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Aceh Timur, juga salah satu kepedulian dan upaya pemerintah daerah kepada masyarakat agar tetap sehat. Harapan kami Tim Peucrok dapat meningkatkan disiplin kesehatan dengan sesuai protokol kesehatan secara optimal, sehingga terciptanya kesadaran dan kepatuhan masyrakat tentang penggunaan masker serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Mengakhiri sambutanya Rocky menyampaikanpesan kepada Tim Peucrok agar melaksanakan tugas dengan santun dan hindari arogansi kepada masyarakat saat berinteraksi dan senantiasa menjaga kekompakan dan selalu bersenergi dalam pelaksaanaa tugas.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Polres Aceh Timur juga seluruh rekan unsur Forkopimda lainya dan semua puhak yang telah berpartisipasi dalam acara Launching Tim Peucrok Pelanggar Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur.” Pungkas Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib,S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments