TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Police Go to School, Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Edukasi di SMAN 1 Idi


Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk menambah jiwa nasionalisme, patriotisme dan sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi penerus bangsa, Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Andi Ananta Grilya Utama,S.Tr.K. menjadi pembina upacara bendera di di SMA Negeri 1 Idi, Senin (25/01/2021). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Idi beserta guru dan staf.

Dalam kegiatan tersebut Ipda Andi Ananta Grilya Utama mengatakan agar pelajar memahami pentingnya Janji Siswa. Bukan hanya sekedar diucapkan ketika upacara saja, namun juga dilaksanakan. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia Kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Patuh dan taat kepada orangtua dan guru serta peraturan yang berlaku, bersifat sopan jujur dan saling menghormati, dan turut serta menjaga dan memelihara keamanan ketertiban dan kebersihan sekolah.


Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur juga mengingatkan agar para siswa fokus belajar dan tidak terpengaruh dengan isu yang beredar saat ini, juga selalu mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Andi Ananta Grilya Utama juga mengingatkan kepada para siswa yang sudah berumur 17 tahun wajib memiliki SIM. Nantinya para siswa bisa berkoordinasi dengan Sat Binmas Polres Aceh Timur agar di data untuk kemudian dilanjutkan ke Satlantas Polres Aceh Timur.

“Jika sudah berusia 17 tahun, wajib baginya untuk memiliki SIM. Bukan hanya menggunakan Helm SNI dan pengaman lainnya, SIM dan dokumen kendaraan juga tak kalah penting. Mari kita lengkapi semua demi keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” ungkap Ipda Andi Ananta Grilya Utama.


Lanjutnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berkewajiban untuk memelihara kemanan dan ketertiban dan juga sebagai pelindung penganyom dan pelayan masyarakat sehingga upaya dari Kepolisian untuk bisa mengajak, menghimbau kepada para siswa agar tidak mudah terprovokasi berita hoax di media sosial dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang tidak sesuai.

“Saya berharap kepada adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa nantinya akan menjadi pemimpin pemimpin negara, karena Indonesia sangat membutuhkan orang orang yang cerdas sehingga untuk fokus dalam proses belajar. Tidak perlu terlibat dalam kegiatan yang bertentangan dengan hukum serta jangan rusak masa depan dengan menerima ajakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang sifatnya dapat melanggar hukum,” tutur Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post