TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap I Termin 2


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 Tahap I termin 2 (dua) dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur ke puskesmas dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

"Pengawalan distribusi vaksin Sinovac berjalan lancar," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops AKP Salmidin,S.E, Kamis, (25/02/2021).


Menurut Kabag Ops, berdasarkan laporan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur bahwa vaksin yang didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur tercatat dapun jumlah Vaksin SINOVAC Covid 19 tahap 1 termin 2 ke Kab / Kota Prov Aceh oleh Dinas Kesehatan Aceh yang diterima oleh dinas kesehatan Aceh Timur terdiri dari; Vaksin SINOVAC: 3.095 pcs; ADS: 3.120 pcs; Safety Box: 20 box; Alkohol Swab: 3.120 pcs.


Saat ini, vaksinasi itu disimpan di Gudang Farmasi juga mendapat pengamanan petugas selama 24 jam.

Kabag Ops mengatakan program vaksinasi yang digulirkan pemerintah untuk pengendalian dan penanggulangan Covd-19 di Kabupaten Aceh Timur.

Selama ini, kasus penyebaran Corona di daerah itu hampir setiap hari bertambah dan meningkat. Oleh karena itu, program vaksinasi mampu mengendalikan penyebaran corona karena bisa membangun kekuatan imun dalam tubuh sehingga tidak mudah tertular COVID-19.

"Kami minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas meskipun sudah menjalani vaksinasi itu." Tegas Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post