TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Layani Pembuatan SIM Door to Door


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur melalui Satuan Lalu Lintas terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Salahsatunya dengan memberikan kemudahan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K mengatakan, proses layanan SIM door to door terlebih dahulu Bhabinkamtibmas pada masing masing polsek jajaran melakukan sosialisasi dan mengkompulir kepada warga yang akan membuat SIM.

Setelah terkompulir, petugas Satpas SIM menjemput warga yang akan membuat SIM untuk dibawa ke Satpas SIM Polres Aceh Timur guna melakukan proses pembuatan SIM sesuai mekanisme yang berlaku.


“Warga yang sudah melakukan proses sesuai mekanisme (pendaftaran, pembayaran PNBP, ujian teori dan identifikasi) warga diperbolehkan pulang. Setelah SIM selesai dicetak, pengantaran SIM dilakukan oleh petugas ke alamat masing masing pemohon SIM tersebut.” Ujar AKP Andrew Agrifina Prima Putra, Selasa, (09/02/2021).

Ditambahkanya, pelayanan SIM door to door tersebut untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat yang akan membuat SIM di Satpas Polres Aceh Timur. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post