TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Perjuangan Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Dengan Peralatan Seadanya

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Edy Purnawirawan bersama Bripka Dennis R membantu warga Desa Pante Kera  yang sakit dan harus segera di evakuasi ke rumah sakit, Minggu, (30/05/2021).

Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir mengatakan, saat itu personil Polsek Simpang Jernih sedang melaksanakan patroli di Desa Batu Sumbang dan berjumpa dengan warga yang membutuhkan bantuan mengevakausi Pak Sarung (80) warga Desa Pante Kera untuk dibawa ke rumah sakit.

Naluri anggota Polri sebagai pelindungi, pengayom dan pelindung masyarakat selalu melekat pada kedua anggota Polsek Simpang Jernih tersebut langsung memberikan pertolongan kepada Pak Sarung.

Pak Sarung mengalamai penyakit batu karang dan kelumpuhan yang sudah bertahun dan dikarenakan kesehatanya semakin memburuk keluarga melapor ke Puskesmas Simpang Jernih.

“Sebelumnya Pak Sarung dari rumahnya di Pante Kera diangkut dengan menggunakan perahu getek. Setibanya di Desa Batu Sumbang Pak Sarung  langsung dibawa dengan menggunakan gerobak sorong oleh anggota kami. Hal ini dilakukan tidak adanya peralatan dan medan yang sulit dilalui. 
Sesampainya di daratan Pak Sarung kemudian dibawa menggunakan Ambulance Puskesmas Simpang Jernih yang sudah menunggu untuk dibawa ke Rumah Sakit Aceh Tamiang untuk diagnosa penyakitnya lebih lanjut.” 
Jelas Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post