TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Wakapolres Aceh Timur Cek Kendaraan Dinas dan Operasional

Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk memastikan kesiapan kendaraan operasional, Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., pada Senin (05/07/2021) pagi mengintruksikan kepada seluruh pemegang kendaraan operasional polres maupun polsek untuk dilakukan apel kendaraan, baik kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).

Alhasil halaman Polres Aceh Timur dipenuhi ratusan sepeda motor dan puluhan mobil operasional.

Wakapolres yang pada saat melakukan pengecekan kendaraan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Bukhari, Kasubbag Sarpras AKP Dasril, S.E dan sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres menyampaikan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja Kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ujar Wakapolres.

Menurutnya, kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak. Karena itu Wakapolres mengimbau kepada seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, agar secara berkala untuk mengecek kondisi kendaraan operasional. 

Dijelaskanya, pemeriksaan terhadap sarana dan prasaran ini bermaksud untuk memastikan seluruh kendaraan operasional Polres Aceh Timur harus dalam selalu kondisi siaga jika diperlukan dalam kondisi darurat, karena dalam pelaksanaan tuga, tidak hanya dibutuhkan SDM yang handal tapi juga harus didukung sarana maupun prasaran yang mendukung.

Wakapolres mencontohkan, suatu ketika dalam satu titik TKP dibutuhkan Quick Respon, akan tetapi kendaraan yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, sehingga hal tersebut menggangu pelaksanaan tugas.

Selain fisik kendaraan dinas, satu persatu surat dan kelengkapan kendaraan dinas tersebut juga di lakukan pengecekan. Dari lampu-lampu, maupun onderdil kendaraan tersebut apabila ada yang perlu diganti atau cukup hanya dengan service rutin karena Polres Aceh Timur sudah menunjuk satu rekanan sebagai tempat perbaikan kendaraan dinas Polri tersebut, terang Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan bahwa fokus dari pemeriksaan ini adalah agar anggota dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik, cepat dan tuntas pada saat menjalankan tugasnya didukung dengan kendaraan operasional yang layak pakai.

“Lakukan pemeriksaan secara berkala, kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat kepolisian bisa maksimal.” Pesan Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K.

Jumlah kendaraan dinas dan operasional yang dilakukan pemeriksaan hari ini terdiri dari 170 kendaraan roda dua, 63 kendaraan roda 4 (empat) dan 11 kendaraan roda enam.

Hasil pemeriksaan kali ini tidak ditemukan kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam yang mengalami kerusakan ringan atau berat. Seluruh kendaraan dalam kondisi fit dan layak pakai. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post