TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Personel Polres Aceh Timur Amankan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Puluhan personel Polres Aceh Timur diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Selasa, (07/09/2021).

Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin,S.E. saat memimpin apel pengamanan mengatakan bahwa pagi ini kita melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan yang akan melaksanakan kegaiatan peninjauan lokasi tambak klaster di Peureulak Barat, peninjauan lokasi klaster budidaya udang vaname di Idi Timur dan penebaran udang vaname di tambak milenial yang berlokasi di komplek Gedung Idi Sport Center, ujar AKP Kabag Ops.

Dijelaskanya, pengamanan ini melibatkan 53 personel terdiri dari gabungan personel Polres Aceh Timur serta beberapa polsek jajaran ditambah personel dari Kodim 0104/Atim dan Brimob Aramia, yang mana para personel pengamanan tersebut ditempatkan pada beberapa titik ruas jalan dan di lokasi kunjungan,” katanya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa pengamanan dilaksanakan untuk memastikan agenda kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan tanpa ada kendala. Selain itu, penerapan protokol kesehatan di lokasi kegiatan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Dengan pengamanan yang sudah dilakukan kegiatan kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono meninjau langsung klaster tambak udang vaname berkelanjutan di Desa Matang Rayeuk yang sudah berhasil panen sebanyak 25 ton atau senilai Rp1,8 miliar beberapa waktu lalu. Kawasan tambak terdiri dari sembilan petak  dengan luasan masing-masing 1.800 meter persegi. Tambak dilengkapi dengan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan tandon air.

Klaster tambak udang vaname di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mengungkit ekonomi masyarakat dan menjadi sarana edukasi budidaya yang modern dan ramah lingkungan. Bahkan keberadaan klaster tambak menciptakan multiplier effect di bidang pariwisata.

Dalam kunjungan kerja di Aceh Timur, Menteri Trenggono didampingi Bupati H. Hasballah bin HM. Thaib, S.H anggota Komisi IV DPR T.A. Khalid dan Anggota DPD RI Abdullah Puteh dan jajaran pejabat KKP. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post