TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Vaksinasi Saweu Sikula di MAN Insan Cendekia

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur menggelar vaksin Saweu Sikula di MAN Insan Cendekia, yang dilaksanakan di Auditorium sekolah setempat, Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan vaksin  tersebut digelar bagi para siswa siswi sesuai dengan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengatakan, sasaran penerima vaksin ialah para siswa siswi dengan menyambangi sekolah-sekolah.

Pihaknya menghimbau, untuk para siswa dan siswi agar mau divaksin, bahkan pada program vaksinasi itu, Kapolres menyebut pihaknya juga membagikan voucher data internet gratis untuk siswa siswi yang sudah menerima vasksin.

“Kami berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur guna mendukung kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan, selain memberikan voucher internet kepada para siswa siswi pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada pihak sekolah.

Harapannya target capaian vaksinasi untuk para siswa siswi bisa tercapai dan kita tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, sehingga anak-anak bisa menyadari bahwa vaksin ini penting untuk dirinya sendiri dan untuk kesehatan, agar tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Kita juga menghimbau para siswa siswi yang belum melaksanakan vaksinasi agar jangan takut dan jangan percaya hoak soal vaksin, karena vaksin sudah terbukti aman dan halal, kita ikhtiar dengan vaksin ini agar pandemi covid-19 segera berakhir.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Shulfan, S.Ag.,M.Sc menyambut baik kegiatan vaksinasi bagi siswa siswinya yang dilaksanakan disekolah tersebut.

“Atas nama keluarga besar MAN Insan Cendekia, kami mengucapkan terimakasih banyak dari semua pihak, terutama Polres Aceh Timur yang telah melakukan vaksinasi di sekolah kami pada hari ini,”ucap Shulfan, S.Ag.,M.Sc. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post