TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sukseskan Progam Vaksinasi Covid-19, Personel Polsek Darul Ihsan Pasang Baliho Ajakan Vaksin

Tribrata News Polres Aceh Timur-Langkah sosialisasi dan edukasi program vaksinasi covid-19 terus disampaikan jajaran Polres Aceh Timur. Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Darul Ihsan yang memasang spanduk imabuan yang berisikan ajakan vaksin. Jum’at, (08/10/2021).

Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar menjelaskan, langkah tersebut dilakukan guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari informasi bohong (hoaks) yang menyesatkan hingga merugikan masyarakat.

"Saat ini informasi secara gamblang dapat masuk melalui media sosial dan mudah dikonsumsi oleh semua elemen masyarakat, namun sayang banyak sekali informasi bohong atau hoax yang telah tersebar sehingga membingungkan masyarakat," ujar Kapolsek.

Ia melanjutkan, banyaknya informasi hoaks yang beredar tentang vaksin Covid-19 telah membuat masyarakat ketakutan dan tidak mau divaksin. Namun, pihaknya bersama Muspika Darul Ihsan terus meyakinkan masyarakat bahwa program vaksinasi tersebut aman dan halal dan itu telah banyak dibuktikan pada peserta vaksin yang telah mengikutinya.

"Kami bersama-sama dengan Muspika Darul Ihsan terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat, yang mana pemerintah tidak membahayakan rakyat melalui vaksin Covid-19, program ini semata-mata untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama dari penularan Covid-19 yang saat ini masih pandemi, vaksinasi bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan Covid-19," jelas Kapolsek.

Ia berharap, dengan adanya baliho-baliho sosialisasi dan edukasi tersebut masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19, serta dapat mengabaikan informasi hoaks terhadap vaksinasi yang saat ini juga menjadi pandemi global di dunia informasi.

"Vaksin Covid-19 itu telah teruji, terbukti aman dan halal, bilamana ada kondisi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) itu adalah reaksi tubuh yang normal, jadi jangan takut dan ikuti prosesnya dengan benar, serap informasi yang bersumber jangan gampang termakan hoax," lanjut Kapolsek.

Menurutnya , pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sangat berdampak bagi ekonomi dan sosial masyarakat menjadi tanggung jawab bersama untuk bangkit melawan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Tetap waspada dan jangan panik, patuhi anjuran pemerintah, terapkan pola hidup yang sehat serta protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari." Pungkas Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post