TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tepis Hoax Tentang Vaksin, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Ajak Warga Untuk Vaksiniasi

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional, Bhabinkamtibmas Peureulak Aipda Ari Wibowo melaksanakan sambang sekaligus mengajak warga Desa Keumuning untuk melaksanakan vaksinasi, Kamis, (07/10/2021).

Kepada warga Aipda Ari Wibowo menyampaikan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah juga manfaat vaksin ditengah massa pandemi.

“Masih banyak kabar hoax tentang vaksin yang beredar ditengah masyarakat. Mulai dari vaksin tidak halal, hingga efek samping vaksin yang berlebihan. Hal ini harus diluruskan, vaksin tentu saja halal dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Oleh karena itu bagi para warga yang belum vaksin ayo segera vaksin. Jangan takut untuk vaksin, vaksin itu halal dan aman untuk melindungi diri kita dan orang lain,” jelas Aipda Ari Wibowo.

Meskipun demikian Aipda Ari Wibowo juga menitip pesan kepada warga yang sudah divaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong mengatakan, kegiatan sosialisasi, imbauan serta monitoring terus dilakukannya bersama instansi terkait dalam mengajak warga untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan tercapainya herd immunity.” Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post