TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bangun Sinergitas antara Polri dengan Media, Kapolres Aceh Timur Kunjungi Kantor Organisasi Wartawan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, Senin (15/11/2021) mengunjungi sejumlah kantor organisasi wartwan Kabupaten Aceh Timur dalam rangka  silahturahmi membangun sinergitas antara Polri dan Wartawan.

Dalam kunjungan tersubut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K, Kasat Lantas Iptu Trisnawati dan Kasi Humas Iptu Agusman Said Nasution.

Mengawali kegiatannya, Kapolres mengunjungi kantor Aliansi Wartawan Independen (AWAI) yang diketuai oleh Dedi Saputra, S.H dilanjutkan ke kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang diketuai Seni Hendri, S.H.

Usai melakukan silaturahmi dengan Ketua beserta pengurus dan anggota PESAWAT Kapolres bersama rombongan melanjutkan kegiatan serupa di kantor Ikatan Wartawan Online (IWO) yang diketuai oleh Iwan Saputra, S.H. kemudian ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diketuai Musyawir, S.E. dan berakhri di kantor Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) yang diketuai Hendrika Saputra, A.Md.

Kapolres menyebutkan, Polri dalam melaksanakan tugas tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu adanya dukungan semua pihak termasuk media massa.

"Media saya anggap mitra, teman dan saudara. Tujuan kita sama, hanya berbeda bidang tugas saja. Untuk membangun daerah semua harus bergerak, ada yang dari sisi ekonomi, spiritual, TNI-Polri keamanan, lalu teman-teman media bidang informasi edukasi masyarakat tentang perkembangan yang terjadi," ungkap Kapolres.

Disampaikannya, dalam perjalanan mengemban amanah sebagai Kapolres Aceh Timur, ia mengaku perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan. Jadi jika ada saran masukan akan di tampung untuk kebaikan utamanya dalam menciptakan Kamtibmas.

“Silahturahmi yang kami lakukan ini untuk mendekatkan Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dengan wartawan supaya ke depannya saling bisa bertukar informasi yang positif dan berimbang.” Jelas Kapolres Aceh Timur Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu masing-masing ketua organisasi wartawan yang dikunjungi oleh Kapolres Aceh Timur mengucapkan terima kasih dengan harapan dengan kunjungan ini bisa meningkatkan kemitraan dan kerjasama yang solid dan berkelanjutan kedepan agar semakin baik. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post