TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Pantee Bidari Bersama Muspika Pantau Luapan Air Sungai Arakundo Yang Menggenangi Dua Desa

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dampak dari intensitas curuh hujan yang tinggi mengakibatkan sungai Arakundo meluap sehingga menggenangi dua desa di wilayah Kecamatan Pante Bidari diantaranya Gampong Pante Labu dan Gampong Blang Seunong, Kabupaten Aceh Timur.

Menyikapi hal tersebut Polsek Pantee Bidari bersama Koramil 20/PTB dan unsur muspika lainnya pada , Rabu (24/11/2021) meninjau langsung daerah yang terdampak banjir dimana kedua desa tersebut berada di dataran rendah dan berdekatan dengan sungai Arakundo sehingga luapan air sangat rentan untuk menggenangi desa tersebut.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. menyampaikan, Muspika Kecamatan Pantee Bidari terus memantau serta melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersiaga dikarenakan cuaca saat ini masih terlihat mendung dan tidak menutup kemungkinan jika hujan datang volume air sungai Arakundo bertambah dan akan menggenangi pemukiman warga yang lebih meluas.

“Hasil pantauan dilapangan hingga saat ini situasi luapan air telah berangsur surut dan situasi di daerah tersebut dalam keadaan kondusif untuk debet air sudah berangsur turun dengan ketinggian berkisar 10 sampai dengan 60 centi meter”, jelas Iptu Tambunan.

Ia menambahkan, adapun upaya yang telah dilaksanakan saat ini kita tetap lakukan pemantauan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap siaga, dan lapor cepat bila ada luapan air susulan, kita bersama muspika menyiapkan daerah pengungsian sementara dan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan selanjutnya. Jelas Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

x

Previous Post Next Post