TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kebut Vaksinasi, Kasat Samapta Polres Aceh Timur Turun Langsung Antar Jemput Pelajar

Tribrata News Polres Aceh Timur-Berbagai terobosan terus dilakukan Polres Aceh Timur dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

Tidak seperti biasa, para pelajar yang akan mengikuti vaksinasi mendapatkan fasilitas antar jemput dari sekolah menuju Gerai Vaksin Polres Aceh Timur berlokasi di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

Kali ini, Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si turun langsung untuk menjemput pelajar SMAN 1 Idi Tunong. Setidaknya 51 pelajar di sekolah tersebut diangkut dengan menggunakan satu unit armada bus Polres Aceh Timur dan dua unit mobil dinas patroli Sat Samapta Polres Aceh Timur.

“Hari ini, kami kebut vaksinasi dengan melakukan jemput bola ke sekolah untuk menjemput dan mengantar pelajar yang belum divaksin,” ujar Iptu Fachrul Razy, Rabu, (24/11/2021).

Menurutnya, percepatan vaksinasi untuk pelajar harus disegerakan, mengingat sekarang sudah diselenggarakannya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Saat ini pelajar sudah memasuki KBM tatap muka, diharapkan semua pelajar sudah divaksin untuk menghindari penularan klaster baru saat di sekolah,” urainya.

Dengan demikian, kata Kasat Samapta, para pelajar dan orang tua bisa bernafas lega karena status keamanan di sekolah terjaga dengan adanya vaksinasi ini.

“Kami berharap, meskipun sudah divaksin tahap kedua, jangan abai terhadap protokol kesehatan baik di sekolah maupun di luar sekolah. Tetap rajin cuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan.” Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post