TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2021, Ini Penekanan Kapolda

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur bersama unsur Forkopimda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2021, di Lapangan Sarja Arya Racana pada Senin (15/11/2021), dipimpin langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Kapolres pada apel pasukan tersebut membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H, M.M.

Dalam amanatnya menyebutkan bahwa Operasi Zebra Seulawah ini dimulai pada 15 hingga 28 November 2021, oleh karena itu keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri.

"Pelaksanaan operasi zebra tahun 2021 masih dalam masa tahap adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan Masyarakat terhadap protokol kesehatan,"ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga membacakan penekanan yang harus dipedomani pada tugas Operasi Zebra Seulawah Tahun 2021.

Diantaranya adalah, yang pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

Selanjutnya, operasi tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang. Namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100 persen tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Kemudian melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan prokes. Dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat - surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post