TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Hari Ini Kapolres Aceh Timur Salurkan Zakat dan Ajak Warga Darul Ikhsan Untuk Vaksin

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kegiatan Safari Kamtibmas dan menyentuh warga masyarakat secara langsung  terus dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dengan mengunjungi polsek-polsek jajarannya.

Seperti pada hari ini, Jum’at, (03/12/2021) Kapolres beserta Pejabat Utama melakukan Safari Kamtibmas ke Polsek Darul Ikhsan sekaligus menyalurkan Zakat Penghasilan Personel Polres Timur kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengatakan, setiap personel Polres Aceh Timur diharuskan mengeluarkan zakat profesi sebagai bagian dari kewajiban.

“Kita sama-sama tahu, manfaat dan fungsi zakat sangat besar, selain membersihkan harta juga sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang kurang mampu dengan harapan semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan kebutuhan bapak ibu sekalian dan menjadi berkah buat kita semua," ujar Kapolres.

Selanjutnya dalam kegiatan temu ramah dan silaturahmi bersama Muspika, para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam wilayah Kecamatan Darul Ikhsan, Kapolres menyebutkan, tugas maupun kegiatan Kepolisian tidak lepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

Sementara itu saat meninjau gerai Vaksin Polsek Darul Ikhsan dan membagikan voucher paket data internet kepada pelajar yang selesai divaksin Kapolres menegaskan agar terus melakukan upaya menggerakkan masyarakat untuk divaksin, hal ini dikarenakan capaian vaksinasi di wilayah tersebut baru 40 %. Menurutnya dalam percepatan vaksinasi perlu dukungan dan peran serta elemen masyarakat masyarakat, sebut Kapolres.

Selanjutnya Kapolres melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Darussa’adah, Gampong Seunebok Teungoh yang terlebih dahulu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jama’ah dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing masing.

“Situasi yang aman, nyaman dan kondusif seperti ini mari harus kita jaga. Dengan kondisi yang demikian, masyarakat bisa beraktivitas, seperti bekerja dan beribadah, dengan baik. Pemerintah juga bisa melaksanakan program pembangunan.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post