TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ini Kiat Kapolsek Peureulak Kota dalam Menggerakan Masyarakat Untuk Vaksin

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur beserta jajarannya tengah gencar mengejar target program Vaksinasi, seperti halnya polsek Peureulak Kota yang lakukan jemput bola dengan door to door mendatangi para warga masyarakat untuk diajak vaksin.

"Strateginya bermacam-macam, seperti kita berdisksusi dengan para tokoh maupun warga yang sudah divaksin. Ketika di lapangan, terdapat pola pikir warga yang beragam. Namanya juga warga pasti pola pikirnya bermacam-macam, itu tergantung kita untuk menyikapinya. Alhamdulillah mereka mau untuk divaksin," ujar Kapolsek Peureulak Kota AKP Pidinal Limbong, S.H. saat menyampaikan pengalamannya dalam mengajak masyarakat untuk vaksin di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur, Rabu, (08/12/2021).

Lebih lanjut AKP Pidinal Limbong menyebutkan, bahwa upaya yang dilakukannya tersebut bukan semata mata hasil kinerjanya akan tetapi berkat semua stake holder Forkopimcam Peuereulak yang saling membantu sehingga capaian vaksin di wilayahnya tertinggi di jajaran Polres Aceh Timur.

"Kita melaksanakan vaksin dari gampong ke gampong, dimana targetnya warga masyarakat yang belum vaksin, selanjutnya kita edukasi akan pentingnya vaksin dan penjelasan bahwa vaksin itu aman dan halal.  Kami menghilangkan ego dalam mengajak warga untuk vaksin, bahkan tidak segan segan saya turun langsung menjemput warga maupun pelajar dengan menggunakan kendaraan pribadi.” Jelas Kapolsek Peureulak Kota AKP Pidinal Limbong, S.H.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi PMG Kecamatan Peureulak H. Ikhsan Budifa yang mewakili Camat Peureulak yang mengatakan, Walaupun dalam pelaksanaan di lapangan vaksin dari gampong ke gampong sedikit menguras tenaga, petugas akhirnya telah buat siasat agar lebih efisein yakni membuat titik kumpul.

"Kita siasati dengan membuat titik kumpul di salahsatu gampong, jadi warga tidak harus ke Puskesmas cukup datang ke gerai vaksin yang sudah kita siapkan pada salahsatu gampong dan Alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi.” Terang Kasi PMG Kecamatan Peureulak H. Ikhsan Budifa.

Sebelumnya, bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, telah dilaksanakan kegiatan apel pemberian penghargaan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Peureulak atas capaian vaksinasi tertinggi periode bulan Desember 2021.

Penerima penghargaan dari Forkopimcam Peureulak terdiri dari; Kapolsek Peureulak Kota AKP Pidinal Limbong, S.H., Camat Peureulak diwakili oleh Kasi PMG H. Ikhasn Budifa, Kepala Puskesmas Leubok Pempeng diwakili oleh vaksinator Masdar Juli, Amd.Keb. (Iwan Gunawan).

x

Previous Post Next Post