TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Banda Alam Bersama Warga Perbaiki Jembatan untuk Akses Warga Terdampak Banjir

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah personel Polsek Banda Alam membantu warga Desa Panton Rayeuk M memperbaiki jembatan yang rusak dikarenakan robohnya Abutment (bagian konstruksi bawah jembatan) akibat tergerus air.

“Jembatan ini merupakan penghubung antara Kecamatan Banda Alam dengan Kecamatan Indra Makmur. Dengan robohnya abutment tersebut warga maupun kendaraan yang akan melintas terpaksa harus berbalik arah,” ujar Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. Selasa, (04/01/2022).

Saat ini sedang dilakukan upaya pemasangan lantai jembatan secara darurat dari batang pohon kelapa oleh masyarakat bersama anggota Polsek Banda Alam.

Kapolsek menyebutkan, situasi wilayah hukum Polsek Banda Alam saat ini sudah tidak ada lagi titik atau rumah warga yang digenangi air. Ketinggian air Sungai Krueng Idi dan bendungan irigasi di Kecamatan Banda Alam terpantau dalam batas normal.

“Namun demikian kami terus mengingatkan warga untuk selalu waspada dikarenakan debit air bendungan irigasi dan sungai dapat berubah apabila terjadi hujan dengan intensitas lebat di hulu.” Jelas Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post