TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Terobos Genangan Air, Kapolsek Ranto Peureulak Bersama Ketua Bhayangkari Ranting Antar Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. bersama Ketua Bhayangkari Ranto Peureulak Ayu Eko Suhendro beserta pengurus salurkan bantuan sembako bagi warga Desa Punti Payung yang terdampak banjir. Selasa, (04/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Ranto Peureulak juga melakukan peninjauan terhadap beberapa rumah warga, serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir luapan tersebut.

Pemberian bantuan sembako yang telah dipaketkan tersebut dilakukan secara simbolis. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, telor, gula pasir dan sebagainya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polsek Ranto Peureulak terhadap korban bencana banjir di Desa Punti Payong,” ujar Iptu Eko Suhendro.

Lanjut dia, dengan adanya bantauan ini sedikitnya dapat meringankan beban warga yang terkena bencana alam tersebut.

Kapolsek menyebutkan, banjir yang terjadi disebabkan hujan deras yang turun beberapa hari ini di wilayah Ranto Peureulak.

“Kondisi ini mengakibatkan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) meluap dan airnya masuk ke pemukiman warga, salahsatu diantaranya di Desa Punti Payong ini.” Jelas Kapolsek.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terkait situasi cuaca yang kurang baik.

“Kami tetap bekerja keras membantu korban banjir dan standby untuk siaga bencana.” Terang Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post