TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Ranto Peureulak Bergerak Cepat Selamatkan Bayi Yang Ditemukan Warga di Kantin Sekolah

Tribrata News Polres Aceh Timur-Warga Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak pada Rabu (16/02/2022) pagi dihebohkan atas penemuan bayi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) desa setempat.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh LF, salahsatu murid saat masuk ke pintu gerbang sekolah.

“Saat memasuki gerbang sekolah, saksi (LF) mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari sumber suara dan ternyata berasal dari kantin yang berada di samping pintu gerbang sekolah, saksi melihat bayi yang dibungkus kain sarung diletakkan di atas tanah tepatnya di bawah meja kantin tersebut,” ujar Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H.

Melihat ada bayi, saksi memanggil Khadijah warga setempat yang sedang melintas di depan sekolah kemudian mengangkat bayi tersebut ke atas meja.

Atas penemuan bayi tersebut, Khadijah menghubungi Geuchik Desa Tampak yang selanjutnya melaporkan ke Kapolsek Ranto Peureulak.

“Memperoleh informasi dari Pak Geuchik, kami bersama sejumlah anggota langsung menuju ke lokasi,” sebut Kapolsek.

Setibanya di TKP, kami bersama Geuchik Tampak dan warga memandikan bayi yang selanjutnya kami bawa ke Puskesmas Ranto Peureulak untuk dilakukan pemeriksaan, lanjut Kapolsek.

Disebutkannya, hasil pemeriksaan terhadap bayi oleh petugas Puskesmas, bayi dengan tinggi badan 50 centi meter dan berat 3 Kilogram ini dalam kondisi sehat, namun terdapat bintik-bintik merah di seputaran perut yang diduga gigitan semut.

Untuk sementara bayi tersebut masih berada di Puskesmas Ranto Peureulak untuk mendapatkan  perawatan. Jelas Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post