TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Pengamanan dan Kesiapsiagaan, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan Sispam Mako

Tribrata News Polres Aceh Timur-Setelah kegiatan apel pagi, sejumlah personel Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan pelatihan Simulasi Sistem Pengamanan Mako Polres (Sispam Mako) yang dilaksanakan di seputaran Mapolres Aceh Timur, Kamis, (10/03/2022).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. mengatakan,  “Latihan simulasi ini sudah memiliki Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Protap Sispam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Aceh Timur. Sistem pengamanan mako ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap Mako Polres Aceh Timur, Barang inventaris dan Asrama yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ujar Kasat Samapta.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personel dan sarana prasarana dalam rangka menjaga kondisi aman di Mako Polres Aceh Timur, karena situasi setiap saat bisa berubah. Misalnya ada kebakaran, demo dan yang lain, sehingga kita selalu siap menghadapi situasi apapun. Terang Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, diawali dengan suara bel (Alarm Stelling) dan dilanjutkan dengan simulasi adanya kejadian ber eskalasi tinggi yang mengganggu keamanan mako kemudian di ikuti penempatan ploting seluruh personel di seputaran area mako dan asrama Polres Aceh Timur.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh personel yang sudah menempati posisi di titik-titik rawan (pos-pos) yang telah ditentukan di sekitar Mako dan Asrama Polres Aceh Timur. Untuk memastikan keadaan dalam keadaan aman dan kondusif. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post